Senin, 11 Januari 2010

arti pentingnya sebuah keluarga

ketika ku pergi jauh dari rumah, baru dapat kurasakan indah nya dan nyamannya suasana rumah.
Ingat sekali di kepala ku, ketika aku dekat dengan rumah, kata yang sering keluar dari mulutku ketika liburan,

" BT ahhh... Teman, pergi yuk!! Mlas ni di rumah. Apalagi ada bokap dan nyokap, pasti disuruh beresin rumah, uhhh...."

Dan ketika ku dirumah, aku selalu menyibukkan diriku sendiri dengan kepentingan ku,
Ketika PAPA dan MAMA pulang, aku malahn tidur atau maen dengan teman ku atau apapun itu, ku selalu tidak menyediakan waktu untuk mereka. Begitu juga aku dengan adik ku, kita selalu berantem, iri2 an dan sms pun gak pernah..

Tapi sekarang,
Kata2 tu sungguh ku sesali...

Ketika ku mulai dewasa dan mulai jauh dari rumah, aku merasakan sesuatu yang beda sekali. Dimana aku di tuntut hidup mandiri dan semua nya sendiri.

Ketika ku pulang,tak ada yang menanyakan,
"Darimana saja km? ko baru pulang... Udah makan belum?"

Ketika ku tak bisa tidur, tak ada yang menemani ku nton TV dan bertanya,
"Kenapa gak tidur, lagi kenapa?"

ketika ku sedih tak ada yang menghiburku dan membuat ku tersenyum.

Ketika ku down, tak ada yang menyemangati aku... dan menemani hari2ku.

Hanya tetesan air mata yang membasahi pipiku karena penyesalan diriku akan semua nya. Betapa penting nya sekarang kata2 mereka dan keberadaan diri mereka.

Ku pun menyesal, dan kini....
Semua hanya berlangsung lewat telpon, tak ada yang dapat ku dengar secara langsung...

Tak ada suara MAMA yang biasanya menurut kita bawel banget c..
Tak ada suara PAPA yang biasanya buat aku bt, karena sering melarang dan menuntutku..
Tak ada suara NYO2 ku yang biasa membuat kita berantem..

Semua nya ilang begitu saja, tanpa kusadari...

Bermula dari situlah,
aku mulai menyesalkan semua nya,

Diantara penyesalan,
Tapi aku masih bersyukur karena dengan hal seperti inilah aku bisa mengerti apa arti keluarga.
Penting keberadaan keluarga, sangat ku rasakan...

Hanya satu yang kupikirkan, aku ingin kembali ke rumah dan merasakan semua kehangatan yang ada. Hidupku untuk mereka,
Aku akan mulai menuruti semua nya yang mereka inginkan meskipun terkadang aku harus mematikan keegoisan diriku untuk semua nya...

Thank GOD karena Kau telah memberikan keluarga seperti ini, keluarga yang lengkap dan bahagia.
Kuserahkan keluarga ku kepada MU,

Dan lindungi MAMA, PAPA , dan NYO2 ku..

Akankah kita mengerti arti keluarga, kalau kita tidak merasakan apa yang mereka rasakan.
KEEP your family, And DO the best for their...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar